Ini Alasan Mengapa Yuki Kato Menyukai Makanan Sumatra

JAKARTA (Realita) - Yuki Kato merampungkan film terbarunya, Cahaya Cinta Pesantren. Film itu pun kemarin diputar. Beragam keseruan didapatinya saat menjalani proses syuting.

Salah satunya saat melewati syuting di Sumatera Utara. Yuki (sapaan akrabnya) kepincut makanan khas Sumatera Utara. Banyak makanan khas Sumatera Utara yang mengugah selera dara 21 tahun itu.

Beberapa makanan yang sempat dicoba Yuki antara lain, Sop Duren, Soto dan beberapa makanan khas daerah lainnya. "Aku kepincut kulinernya sih, bukan cuma durennya aja tapi ada sotonya enak mantap. Kayak spices rempah-rempahnya dan bumbunya kentel bangat jadi super enak biasanya saya makan dilokasi syuting itu dikit, ini tuh saya makan makanan orang yang nggak abis aku minta," ujar Yuki.

Selama tinggal di Medan, Sumatera Utara selera makannya meningkat. Sayur daun singkong pun terasa sangat nikmat baginya.

”Awalnya ada kita berempat suka banget makan, kayak sayur singkong tuh dicacah gitu pas awal makan yang lain biasa aja. aku astagfitullah enak banget aku makan tuh bisa satu nasi full, nambah terus,” tambahnya.

Meski mengaku selera makannya meningkat bahkan tergolong rakus. Namun Yuki puas lantaran bisa merasakan beragam aneka kuliner yang super lezat dengan harga terjangkau. Yuki mengakui Medan kaya akan aneka kuliner seperti Jogyakarta.

”Kulinernya oke-oke makanan banyak baget dan harganya terjangkau parah kayak dijawa tuh kayak di yogya lah harganya,” tukasnya. krs