Davina Karamoy, Masuk Islam gegara Baca Ayat Al Isra Ayat 44-46

JAKARTA - Aktris film dan web series Davina Karamoy berbagi cerita soal perjalanan spiritualnya hingga akhirnya memeluk agama Islam pada usia yang ke-17 tahun.

Dalam ceritanya, Davina Karamoy mengaku memeluk agama Islam ketika masih duduk di bangku SMA tanpa paksaan dari keluarga atau orang tuanya sendiri.

Baca Juga: Jadi Bintang Sepakbola Dunia, Paul Pogba Tak Pernah Tinggalkan Sholat Lima Waktu

"Keluarga aku itu hampir semuanya udah jadi mualaf, kakak dan adik aku itu tapi punya jalan dan cerita sendiri gimana mereka masuk Islam," cerita Davina dalam tayangan YouTube.

"Kakak aku tuh lewat kajian, kalau aku ya nggak mencari tetapi emang dapat hidayah dari Allah. Nggak ada itu paksaan sedikit pun dari keluarga," sambungnya.

Lebih lanjut, Davina menegaskan bahwa dirinya sendiri tak pernah mencari tahu soal agama Islam.

Sebab ia sempat meyakini soal agama Nasrani yang dipeluknya sejak kecil hingga dirinya sakit parah saat SMA.

Baca Juga: Sinead O'Connor Dimakamkan secara Islam

Sakit itu berawal dari demam tinggi hingga ia tidak bisa makan juga beraktivitas apapun.

Di tengah sakit itu, sang ibunda membacakan dirinya surat Al Isra ayat 44 hingga 46.

"Mamaku kan Muslim dia kasih ayat Al Isra 44-46 dan kata mama itu surat benteng disuruh baca. Kebetulan aku masih Kristen jadi ya aku baca latinnya aja," paparnya.

Baca Juga: Sebelum Meninggal, Sinead O'Connor Mualaf sejak 2018 dan Ubah Namanya Jadi Shuhada

"Setelah baca surat yang dikasih mama, nggak lama kemudian aku langsung sehat dan di situ pertama kali mulai terketuk hatinya karena manjur lah sakitnya," sambungnya.

Setelah kondisi prima, Davina Karamoy langsung mulai belajar tentang Islam dimulai dari wudhu hingga salat lima waktu.

"Pas wudhu di rumah, lagi bilas kepala di tangan ada kerikil sama tanah aku jadi merasa kotor banget padahal nggak ada siapa-siapa kok gue kotor banget karena ya aku masih Kristen ya akhirnya mulai belajar salat, sampai disuruh hafalin empat surat pendek dari Al Fatihah sampai An Nash. Habis salat aku langsung merasa tenang," pungkasnya.ins

Editor : Redaksi

Berita Terbaru